Album Sholawat MQ Tebuireng

Pondok Pesantren Madrasah Al-Qur’an Tebuireng didirikan oleh Hadratusy Syech KH. Hasyim Asy’ari pada tahun 1923. Tahun 1936, putra beliau KH.A. Wahid Hasyim mendirikan Madrasah Nidzomiyah untuk mempelajari bahasa al-Qur’an ditambah pelajaran agama dan pengetahuan umum. Tanggal 15 Desember 1971 berdiri Madrasatul Qur’an sebagaimana berdiri sampai saat ini. Album-album MQ Tebuireng Jombang yang akan saya sajikan di bawah nanti merupakan hasil pencarian saya dari berbagai sumber situs internet. Sebenarnya ada banyak album MQ Tebuireng yang berhasil saya temukan, namun dalam situs ‘Kang Nasir Media Center’ ini saya hanya akan menyajikan 3 (tiga) album saja.
Tiga album di bawah ini saya harapkan dapat mewakili album-album MQ Tebuireng lainnya. Album pertama dengan tajuk ‘Nurul Huda’ merupakan album shalawat versi anak-anak. 4 orang vokalisnya, yakni Dimas, Baihaqi, Nashor dan Rijal, adalah santri-santri MQ Tebuireng yang masih duduk di Sekola Dasar (SD). Musik pengiring shalawat tidak murni dari alat music rebana, melainkan hasil dubbing dari alat music hasil rekayasa multi media.
Album kedua bertajuk ‘Maudun’ merupakan album shalawat versi dewasa. Musik pengiring sama dengan album versi anak-anaknya, bukan murni music rebana. Sedangkan album ketiga merupakan produk Shalawat Gambus MQ Tebuireng. Pada album kedua dan ketiga ini ada tambahan nama group, yakni Group El-Kaffi MQ Tebuireng.
Ini daftar album dan lagu dari MQ Tebuireng, silahkan download dan nikmati alunan shalawatnya. Yuk kita bershalawat, Sholluu alan Nabi Muhammad……….!!

1. Album Nurul Huda (Cahaya Petunjuk) – Versi Anak -Anak
  1. Nurul Huda
  2. Hablullah
  3. Syahrur Rabi
  4. Rohatil Akhyar
  5. Dzal Ghina
  6. Ya Kholiqol Akwan
  7. Badru min Thaibata
  8. Qolbi Lak
2. Album Maudun (Perjanjian) – Versi Dewasa
  1. Maudun
  2. Ya Wardi
  3. Jallaman
  4. Ya Nabiyam mim Qidam
  5. Ya Zamani
  6. Rojaur Ruh
  7. Ala Ya Allah
  8. Ya Man Ya’fu
3. Album Sholawat Gambus (sallimuni) – Versi Dewasa
  1. Sallimuni
  2.  Antal Hayati
  3.  Asya allah
  4.  Qodarol Lail
  5.  Wawelo
  6.  Wanashabiya
Indahnya Berbagi, semoga Kumpulan Shalawat MQ Tebuireng Jombang ini bermamfaat. Jika ada yang mempunyai kolekasi album MQ Tebuireng yang lain mohon untuk di share di kotak komentar..syukron
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholawat Nasyid & Gambus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger