Featured Post Today
print this page
Latest Post

Album Lawas - OG. El Badr


Gambus lawas Orkes Gambus El Badr pim. A. Vad’aq ''Surabaya'' mungkin di album ini saya belum lahir karna album ini kira album ini keluaran tahun 1977, untuk yang ingin bernostalgia dengan album Gambus El-Badr saya suguhkan Mp3 buat anda semua. Untuk download Mp3-nya sillahkan lihat judul di bawah.
  


0 comments

Gambus Lawas - OG. El-Kawakib


OG. EL - KAWAKIB, Orkes IRAMA PADANG PASIR dulu bernama orkes gambus dengan tujuan pendiriannya untuk dakwah. masing-masing grup berlomba menyempurnakan pemain dan peralatan. orkes irama melayu telah lama pupus dari medan. (ms)
ADAPUN pertumbuhan orkes-orkes irama padang pasir di Sumatera Utara agak unik. Gerombolan musik yang berorientasi ke Timur Tengah itu, di daerah tersebut, memiliki sejarah yang konon sudah mulai sejak tahun tigapuluhan. Tokoh-tokoh seperti Hasyim PE mas, Haji Adam Sakimaman dan Haji Azra'i Abdurrauf atau Haji A. Rifai Abdja Manaf masih tetap dikenang sebagai penggerak orkes berirama kasidah itu. Alhamdulilah sampai sekarang mereka lmasih sehat walafiat. Malah seperti Haji Azra'i sendiri sekarang lebih dikenal sebagai guru para qari dan qariah yang mengikuti MTQ Nasional, selain pernah dikenal sebagai ahli kasidah tidak hanya di Sumatera Utara. Namanya terdengar sampai ke Malaysia. Sedang Haji Rivai sejak tahun 1938 -- ketika masih bekerja di Nirom -- sudah memulai karirnya sebagai pencipta lagu bernafas Mesir. Tetapi karya anggota DPRD Kotamadya Medan dari Golkar ini yang amat populer sampai sekarang adalah lagu panggilan Jihad yang meneriakkan "Allahu Akbar" -- dan karena itu -- sering dikenal sebagai lagu Allahu Akbar. Malah lagu ini dinilai oleh Menteri Kemajuan Tanah, Galian dan Tugas-tugas Khas Malaysia, Datuk Ashry bin Haji Muda seperti dikatakan kepada koresponden TEMPO di Medan baru-baru ini, sebagai lagu "yang, membangkitkan semangat dan kepahlawanan bagi perjoangan ummat Islam". Itulah sebabnya kenapa Panggilan Jihad sangat kami kagumi di Malaysia, karna jelas menggugah batin pendengarnya."
Yang suka OG. Gambus lawas silahkan download dibawah via 2 Shared.



0 comments